Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Website Gratis

Strategi cara meningkatkan traffic pengunjung blog website menambah visitor pada blog agar cepat naik ialah dengan menyuguhkan artikel blog berkualitas didalam blog anda. Dan yang dimaksud dengan artikel yang berkualitas itu adalah bukan cuma sekedar artikel yang enak dibaca saja tapi juga ada kriteria lainnya.

Didalam artikel ini dijelaskan kriteria artikel atau konten yang bagus menurut Google.

Tidak ada cara agar visitor blog cepat naik selain bekerja keras dengan tekun dan bersemangat, berkreasi dengan ide-ide yang informatif bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan informasi dari blog anda.

Tapi dalam kesempatan ini akan saya tuliskan beberapa cara yang dapat anda pakai untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog anda. Seberapa cepat peningkatan jumlah pengunjung tergantung dari sekeras dan se-efektif anda membuat artikel didalam blog.

Teknik Meningkatkan Pengunjung Blog Website

Ada dua strategi cara untuk meningkatkan traffic website itu; yakni yang gratis dan yang bayar. Tujuan dari kedua cara itu adalah sama yaitu menambah visitor pada blog. Mana yang mau anda pilih? yang gratis tapi harus kerja keras atau yang bayar tanpa harus kerja keras? Sayangnya didalam artikel ini saya akan terangkan yang gratis saja.

Pada bagian yang lalu saya pernah menulis tentang cara agar artikel blog masuk halaman pertama Google silahkan anda baca dulu itu. Kemudian agar lebih tokcer lagi meningkatkan pengunjung blog baca juga artikel saya yang berjudul tips menulis artikel SEO.

4 Cara Tingkatkan Jumlah Traffic

cara meningkatkan pengunjung blog

Menggunakan strategi yang gratis untuk menambah visitor pada blog anda adalah;

1. Buat Artikel Yang Berkualitas

Yang saya sebut dengan artikel yang berkualitas itu adalah artikel yang bermanfaat untuk orang lain. Apa itu artikel yang bermanfaat untuk orang lain adalah artikel yang memiliki peminat. Untuk mengetahui apakah artikel memiliki peminat atau tidak adalah dengan cara menggunakan bantuan keyword planner yang diberikan oleh Google.

 

Coba bandingkan artikel dengan keyword “cara membuat tempe mendoan rasa strawbery” dengan artikel “cara membuat tempe mendoan”. Mana dari kedua keyword (judul artikel) tersebut yang sekiranya memiliki banyak peminat?

Cara agar visitor blog cepat naik yang pertama ini ialah dengan menyuguhkan konten-konten yang berkalitas dari sisi penggunaan keyword atau judul dari konten karena judul (title) merupakan kunci pembuka pintu pertama agar visitor blog masuk lebih banyak.

Lakukan pencarian keyword yang tepat untuk judul artikel anda dan pastikan setidaknya terdapat lebih dari tiga sub keyword atau related keyword didalam artikel agar artikel anda tidak monoton.

2. Mengolah Artikel

Setelah mendapatkan beberapa keyword yang tepat dan cocok digabungkan kedalam satu artikel maka langkah selanjutnya adalah mulai mengolah keyword-keyword tersebut hingga menjadi sebuah konten yang berkualitas tinggi. Teknik dan strategi itulah yang dipakai oleh para SEO master diseluruh dunia dalam rangka untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog mereka.

 

Cara seperti ini memang bikin sakit kepala karena meningkatkan traffic website secara gratis itu butuh kekuatan otak dan tenaga untuk mengolah data yang tidak boleh bersinggungan dengan algorithm Google dan disamping itu konten yang kita buat harus benar-benar sesuai dengan tuntutan algorithm Google.

cara menambah visitor pada blog

Agar proses mengolah artikel menjadi lebih mudah maka sebelum artikel diposting di blog haruslah ia kita buat didalam selembar “kertas” dulu. Gunakan tools keyword density checker yang pernah saya sampaikan didalam artikel saya yang lalu.

Pastikan juga terinstall plugin SEO didalam blog anda. Plugin SEO yang saya rekomendasikan untuk anda adalah YOAST. Mengapa YOAST? jawabnya Karena terdapat banyak sekali fitur-fitur bermanfaat yang diberikan plugin ini untuk memudahkan kita dalam membuat konten yang bermutu.

Mempromosikan Artikel

Cara menambah visitor pada blog selanjutnya adalah tentu saja dengan mempromosikan artikel yang terdpat didalam blog website anda. Teknik dan strateginya bisa bermancam-macam misalnya dengan mempostingkannya juga didalam social media yang anda kelola.

 

Memposting artikel kedalam sosial media juga tergolong cara ampuh agar visitor blog cepat naik! tetapi ingat! hal itu tidak akan memberikan apa-apa jika tidak ada interaksi didalam sosial media tempat kita promosikan tulisan kita di blog.

Strategi cara meningkatkan pengunjung blog yang datang melaui sosial media ini akan saya bahas khusus pada artikel yang akan datang, karena pembahasannya sudah berbeda.

Optimasi Dengan Off Page SEO

Apa off page SEO? apa SEO? baca artikel ini supaya anda tahu apa itu SEO. Strategi cara meningkatkan traffic website gratis adalah dengan SEO tentunya. Pada paragraph diatas artikel ini sudah saya kemukakan tekniknya dan teknik tersebut itulah yang disebut dengan optimasi on page SEO.

strategi agar visitor blog cepat naik

Off page SEO adalah mengoptimasikan artikel blog kita dengan cara membuat backlink. Backlink adalah link menuju ke blog kita yang berada di blog orang lain. Kalau anda membuat komentar dengan menuliskan nama, email dan website di blog orang lain kemudian komentar anda di setujui dan muncul maka itulah yang disebut dengan backlink.

 

Cara SEO ini juga sangat efektif untuk menambah jumlah visitor harian pada blog karena jika anda benar dalam menerapkan pembuatan backlink maka peringkat artikel blog akan naik. Jika sudah naik maka pengunjung akan dengan mudah menemukan blog imbasnya adalah jumlah pengunjung blog akan naik.

Tetapi teknik cara seperti ini tidak cocok buat anda yang ingin agar visitor blog cepat naik, sebab dengan cara SEO membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cara berpromosi dengan yang berbayar, misalnya dengan Google Ads. Apa itu Google ads? Google ads adalah program periklanan PPC dari Google, anda bisa menggunakan jasa Google ads jika belum tahu bagaimana cara beriklan di GOogle.