Apa Itu On-Page SEO?

Apa itu on-page SEO? on page SEO itu adalah mengoptimalkan sebuah halaman website agar sesuai dengan petunjuk dari algorithm Google, tujuannya adalah agar halaman web tersebut mendapatkan peringkat yang tinggi didalam halaman pertama Google.

Jika kita berbicara tentang on-page SEO maka kita bicara juga tentang HTML beserta element-element yang menyertainya. Sebab on page SEO sangat erat kaitannya dengan itu semua terutama terkait erat dengan atribut HTML yang kita pakai untuk membuat sebuah konten.

Langkah-langkah Untuk Memaksimal On-Page SEO

Intinya adalah kita mengoptimalkan halaman website yang ada didalam website kita sendiri, caranya adalah dengan memperhatikan faktor-faktor yang mampu memberikan signal positif. Apa itu efek dari berhasilnya kita memaksimalkan on-page SEO adalah tingginya peringkat konten dihalaman pertama Google untuk kaya kunci yang tertanam didalam halaman website kita. Lebih dalam tentang on-page SEO bisa anda baca juga disini.

Apa Itu On-Page SEO?

ID-WEBDEV merupakan profesional di industri digital marketing, pengalaman kami selama lebih darri 7 tahun mengajarkan betapa pentingnya skor on page SEO ini. Manalagi algorithm Google saat ini sangat menitikberatkan pada kualitas konten yang terdapat didalam websiste.

Sebenarnya saya sudah menuliskan artikel terkait dengan ini (silahkan baca jika anda berkenan untuk membaca dan mempelajarinyanya juga). Pastikan anda duduk dengan tenang dan lanjutkan membaca panduan ini, akhir dari panduan ini adalah skor on page SEO website anda bisa menjadi lebih baik lagi.

1. Judul Konten

Anda harus fokus pada apa yang ingin anda optimasikan, dan itu ada pada judul konten dan ini memegang peranan penting untuk on-page SEO.

Judul konten adalah keyword yang dipergunakan pengguna untuk mencari referensi di internet. Jika kebetulan tadi anda mengetik di Google “apa itu on-page SEO?” lalu membaca artikel ini maka itu adalah imbas positif dari on-page SEO.

2. Isi Konten

Harus ada kesamaan dan kesinambungan yang kuat antara judul konten dengan isi dari konten. Setiap paragraph dari konten harus berisi setidaknya intisari dari judul yang anda gunakan. Seni menulis itulah kemudian disebut dengan apa dari intisari on-page SEO itu sendiri.

Konten harus berisi kata kunci tetapi harap ingat jumlahnya yang tidak boleh melebihi 2% dari total panjang konten. Walau keyword didalam konten itu wajib maka ia tidak boleh di munculkan secara over agar tidak terkena imbasan keyword staffing yang sangat dilarang pada proses optimisasi on-page SEO.

Agar on-page SEO menjadi lebih maksimal maka selain berisi teks, maka didalam konten harus kita sisipkan pula atribut pendukung seperti; gambar, internal link, external link serta beberapa dokumen dan atribut lainnya agar konten kita menjadi kaya.

Bagi yang ingin lebih dalam mengetahui apa itu on-page SEO, anda bisa mengikuti kursus SEO disini atau menggunakan layanan jasa SEO kami. Tim SEO kami siap untuk mengajarkan anda bagaimana cara mengoptimalkan on-page SEO tanpa harus belebih-lebihan.